White Lion ” Sekikas tentang Vito Bratta “

By aktualid - Senin, 1 Juli 2024 | 10:03 WIB | Views

White Lion ” Sekikas tentang Vito Bratta “

Dilahirkan dan tumbuh di Staten Island, New York, Amerika Serikat pada 1 Juli 1961.

Bratta mulai bermain gitar pada usia 13 tahun dan kemudian menjadi anggota band cover dari New Jersey bernama Dreamer. Pada tahun 1982, dia adalah seorang pemula untuk menggantikan Bernie Tormé di band Ozzy Osbourne namun berselisih dengan manajer Sharon Osbourne dan kalah dari Brad Gillis. Dia kemudian diminta untuk menggantikan Ace Frehley di Kiss namun menolak setelah diminta untuk mengganti namanya.

Pada tahun 1983 ia membentuk White Lion bersama dengan Mike Tramp di mana ia menjadi anggota hingga bubarnya band ini pada tahun 1991. Selama masa kejayaan band ini, ia sering bermain dengan gitar Steinberger dan ESP. Pada edisi September 1989 Guitar World, ia menghiasi sampul depan untuk pertama kalinya.

Ketika White Lion bubar pada September 1991, ia segera memulai proyek singkat bersama penyanyi John Levesque yang mereka namakan “Civil War” tetapi dihentikan setelah beberapa saat.

Permainan gitar terakhir yang dimainkan Vito adalah penampilan tamu di album rilisan 1992 milik Coven, Pitrelli, O’reilly, CPR, di track E-11 di mana ia memainkan solo terakhir.

Setelah tahun 1992, dia jarang terlihat di depan umum. Dia masih tinggal di tempat dia dibesarkan di Staten Island di mana dia bekerja untuk mengurus keluarganya.

Pada tahun 2003, Mike Tramp mencoba untuk bersatu kembali dengan Bratta namun tidak berhasil. Tramp berbicara tentang Bratta dalam wawancara selanjutnya dengan Anarchy Music, mengklaim bahwa Bratta selalu pendiam dan menjaga jarak dengan anggota band lainnya.

Pada tanggal 16 Februari 2007, Bratta memberikan wawancara langsung pertamanya selama lebih dari 12 tahun. Poin-poin berikut ini terungkap selama wawancara dengan Eddie Trunk: Ayah Bratta mengalami sakit selama 5 tahun, yang membutuhkan banyak waktu dan komitmen pribadi dari Vito, baik secara emosional maupun finansial. Pada tahun 1997, pergelangan tangannya terluka dan terasa sakit saat menggerakkan tangannya ke atas dan ke bawah leher gitar elektrik; namun ia masih dapat memainkan gitar klasik tanpa rasa tidak nyaman yang berlebihan. Selain itu, ia menjelaskan bahwa ia tidak pernah mengesampingkan reuni White Lion/Mike Tramp; hingga saat ini, hal tersebut tidak mungkin terjadi karena kewajiban keluarga dan cedera pergelangan tangannya.

Pada bulan April 2007, Vito Bratta membuat penampilan musik publik pertamanya selama lebih dari 15 tahun, pada pertunjukan Jumat dan Sabtu malam di L’Amour Reunion Shows di New York.

Selain itu, Bratta tetap menjaga kerendahan hati, tetapi setuju untuk ditampilkan dalam buku Richard Bienstock dan Tom Beaujour, “Nothin’ But a Good Time.” Dan dia juga diwawancarai oleh jurnalis Matt Wake untuk Majalah Guitar World yang dimuat dalam edisi tahun 2022.

Pada tahun 2023, Bratta menyetujui wawancara dengan jurnalis Andrew Daly untuk Guitar World Magazine, serta wawancara lainnya (juga dengan Daly) untuk Guitar World Online mengenai “Guitarists Who Shaped His Sound.”

Ini adalah satu-satunya wawancara yang disetujui Bratta untuk dipublikasikan, karena dia biasanya memilih untuk menolak permintaan pers.

Meskipun Bratta belum merilis musik apa pun sejak tahun 1992, banyak musisi, baik penyanyi maupun pemain gitar, yang terus memuji kemampuan menulis lagu dan kemampuan teknisnya. Zakk Wylde menyatakan bahwa Bratta adalah satu-satunya gitaris yang permainan tapped-nya ia nikmati. Dia juga memuji orisinalitas Vito Bratta dan menunjukkan bahwa dia menganggap solo dalam “Wait” sebagai salah satu solo terbaik yang pernah dia dengar. Rekan Bratta di White Lion, Mike Tramp, juga mengatakan bahwa keterampilan Bratta sebagai pemain gitar dan penulis lagu tidak ada bandingannya:

“Vito sang pemain gitar dan Vito sang penulis lagu dan musisi, dia berada dalam kaliber yang luar biasa. Hal ini terlihat dari permainan solonya yang luar biasa, dan begitu banyak orang yang menyukai cara dia bermain seperti Eddie dengan hammers-on dan semua hal seperti solo Van Halen di lagu “Ain’t Talkin’ ‘bout Love. Saya suka cara Vito memainkan solo di lagu “Wait” dan “Little Fighter” dan beberapa lagu lainnya. Dia seperti Mozart.”

Tramp juga menyebutkan bahwa banyak pemain gitar ulung yang menolaknya saat ia mencoba untuk membuat versi baru dari White Lion:

Kami mencoba membuat lagu White Lion yang baru dengan Warren DeMartini dan Paul Gilbert dan yang lainnya, dan tidak ada yang mau menggantikan tempat Vito. Dia tidak seperti orang lain, dia memiliki caranya sendiri dalam melakukan sesuatu, dan ditambah lagi dia adalah seorang penulis lagu yang hebat. Seandainya dia tetap berada di bisnis ini, Vito akan menjadi lebih besar daripada Steve Vai dan semua orang seperti itu. Bersamanya, melodi adalah yang utama, dan itu adalah pujian yang paling tinggi.”

Majalah Guitar World menobatkan Bratta sebagai salah satu dari 20 gitaris terbaik di tahun 1980-an, dengan berkomentar:

“Vito Bratta adalah gitaris yang paling berselera tinggi, lirikal, dan inventif di generasinya, menambahkan struktur, gaya, dan sensibilitas pop yang tak terputus-putus pada mata air inspirasi Van Halen yang sering disadap.”

Produser Michael Wagener menyebut Bratta sebagai “pemain gitar favoritnya” pada tanggal 17 Februari 2007, saat ia diundang di pertunjukan Eddie Trunk.

irsb69

Screenshot_2023-12-04-12-56-32-12_1c337646f29875672b5a61192b9010f9
IMG-20230712-WA0028
IMG-20240508-WA0064
IMG-20240616-WA0115
Okt 16, 2024

DIRAHMATI semakin luar biasa, dukungan terus mengalir kini datang dari Forum Mancing Mania Kabupaten Kuningan.

DIRAHMATI semakin luar biasa, dukungan terus mengalir kini datang dari…

Okt 16, 2024

H Dian dan anak penjual kue ” ada haru saat anak itu mendoakan semoga bapak jadi Bupati “

H Dian dan anak penjual kue ” ada haru saat…

Okt 16, 2024

DIRAHMATI kembali mendapat dukungan, kali ini datang dari infuencer Kuningan

DIRAHMATI kembali mendapat dukungan, kali ini datang dari infuencer Kuningan…

Okt 15, 2024

Tidak beretika dan memprovokasi ” Tidak layak di jadikan Pemimpin “

Tidak beretika dan memprovokasi ” Tidak layak di jadikan Pemimpin…

Okt 15, 2024

Dukungan terhadap DIRAHMATI terus mengalir kini datang dari PPIR.

Dukungan terhadap DIRAHMATI terus mengalir kini datang dari PPIR. Kuningan,Aktualid.net…

Okt 15, 2024

Cabup DIRAHMATI Blusukan ke Pasar Cilimus ” Warga Pasar antusias sambut H Dian Rachmat Y “

Cabup DIRAHMATI Blusukan ke Pasar Cilimus ” Warga Pasar antusias…

IMG-20240508-WA0072
1714379862927
Polish_20240211_045312529