BNNK Kuningan melaksanakan Informasi dan Edukasi melalui Talkshow tatap muka.

By aktualid - Jumat, 9 Februari 2024 | 03:41 WIB | Views

BNNK Kuningan melaksanakan Informasi dan Edukasi melalui Talkshow tatap muka.


Kuningan,Aktualid.net Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan melalui tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Informasi dan Edukasi Melalui Talkshow tatap muka yang bertempat di RM Saung Gunung.

Dalam kegiatan ini diadakan pemaparan materi dari tiga Narasumber, yaitu Kepala BNNK Kuningan Kombes Pol. Yaya Satyanagara, S.H., M.H., secara langsung, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Dr. H.M. Budi Alimudin., M.Si., MH., serta Ns. Asmadi, M.Kep., M. Kep., Sp. Kom selaku Tenaga Ahli Kesehatan Bidang Keperawatan dan Komunitas STIKes Kuningan dan peserta di kegiatan ini merupakan para Kepala Seksi Pemerintahan (KASIPEM) dari 32 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Kuningan.

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala BNNK Kuningan, dalam pembukaannya Kepala BNNK Kuningan menyampaiakan terimakasih kepada para peserta dan untuk dapat mengikuti secara utuh dan dapat berpartisipasi selama kegiatan ini berlangsung sehingga dapat menjadi bekal dalam memberikan informasi dan edukasi P4GN, Beliau juga menyampaikan slogan yang sedang didengung-dengungkan oleh BNN yaitu Indonesia Bersinar.

Setelah diadakannya Coffee Break, dilanjutkan dengan Pemaparan materi dari Paparan pertama disampaikan Kepala BNNK Kuningan Kombes Pol. Yaya Satyanagara, S.H., M.H., beliau menyampaikan
materi dengan tema Kebijakan dan Strategi P4GN untuk mewujudkan Kuningan bersinar menuju Indonesia bersinar.

“BNN mempunyai 4 strategi pendekatan dalam mewujudkan P4GN itu sendiri yaitu Hard Power Approach, Soft Power Approach, Smart Power Approach, dan cooporation” ucap Kepala BNNK Kuningan.

Melalui keempat strategi tersebut, BNN terus melakukan percepatan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap dan prekursor narkotika (P4GN).

Paparan Kedua disampaikan oleh Kepala DPMD Kab. Kuningan Dr. H.M. Budi Alimudin., M.Si., MH., beliau menyampaikan materi dengan tema Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Dalam Pembangunan Desa.

Beliau menyampaikan bahwa ketahanan keluarga anti narkoba diharapkan dapat menjadi suatu inovasi strategis dalam penguatan program P4GN, terutama sebagai suatu langkah implementasi penerapan program P4GN yang dapat diterima manfaatnya secara langsung oleh masyarakat secara umum dan keluarga untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan bersinar menuju Indonesia bersinar.

” Penanganan narkoba itu kewajiban kita semua, komitmen bersama, serta desa-desa sudah bisa mengalokasikan untuk penanganan program Desa Bersinar melalui pemberdayaan masyarakat desa. Untuk penanganannya sendiri, menurutnya, ada skala prioritas ada non prioritas..” Ucap Budi.

“Program prioritas ada terkait dengan penanganan stunting, miskin ekstrim, ketahanan pangan, dan hewani termasuk pernyataan modal pada BUMDes, dan untuk yang non prioritas itu termasuk dalam pemberdayaan masyarakat desa” pungkasnya.

Paparan Ketiga disampaikan oleh Asmadi, beliau menyampaikan materi Trilogi Pencegahan Narkoba meliputi Bahaya penggunaan narkoba (penyebab, pencegahan, dan perawatannya) serta Aksi Desa Bersinar Kabupaten Kuningan.

Melalui Kegiatan ini BNNK Kuningan berharap pada para peserta yang mewakili 32 Kecamatan di Kabupaten Kuningan nantinya dapat bersama-sama menyusun rencana aksi Desa, agar Pencanangan Desa Bersinar di Wilayah Kuningan Tahun 2024 dapat terlaksana, sehingga tagline mewujudkan Kuningan bersinar menuju Indonesia bersinar dapat terwujud.

MBR

Screenshot_2023-12-04-12-56-32-12_1c337646f29875672b5a61192b9010f9
IMG-20230712-WA0028
IMG-20240508-WA0064
IMG-20240616-WA0115
Jun 19, 2024

Kak Dian berharap, melalui kegiatan ini anggota Pramuka mampu mengaktualisasikan prestasi, kreativitas

Kak Dian berharap, melalui kegiatan ini anggota Pramuka mampu mengaktualisasikan…

Jun 19, 2024

Uha Juhana Ketua LSM PRONTAL melihat “94 Miliar Anggaran DAU Kabupaten KuninganDiduga Jadi Bancakan Pimpinan Daerah dan TAPD “

Uha Juhana Ketua LSM PRONTAL melihat “94 Miliar Anggaran DAU…

Jun 18, 2024

SUKU KEI

SUKU KEI Suku Kei adalah suku bangsa di Indonesiayang mendiami…

Jun 18, 2024

Heavy Metal ” Skid Row’ “18 and Life”

Skid Row’ “18 and Life” Skid Row merilis single mereka…

Jun 18, 2024

RPP PAC pemuda Pancasila Kecamatan Lebakwangi ” H Didi Tarmidi ajak semua anggota untuk terus membesarkan Organisasi “

RPP PAC pemuda Pancasila Kecamatan Lebakwangi ” H Didi Tarmidi…

Jun 18, 2024

Sekda Dian menyampaikan apresiasi atas kegiatan safari qurban dari yayasan Insan Nur Cendikia melalui Perkumpulan Rakyat Kuningan Bersatu

Sekda Dian menyampaikan apresiasi atas kegiatan safari qurban dari yayasan…

IMG-20240508-WA0072
1714379862927
Polish_20240211_045312529