Sukses di perantauan telah membuktikan bahwa warga Kuningan tidak dianggap sebelah mata

By aktualid - Kamis, 11 April 2024 | 06:38 WIB | Views


Sukses di perantauan telah membuktikan bahwa warga Kuningan tidak dianggap sebelah mata

Kuningan,Aktualid.net Acara silaturahmi dan halal bihalal bersama masyarakat perantau Kabupaten Kuningan, diharapkan dapat memperkokoh hubungan kebatinan antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan masyarakat perantau, sekaligus menjadi media saran dan pendapat dalam memajukan Kabupaten Kuningan di masa yang akan datang.

Sekretaris Daerah Kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada para masyarakat Kabupaten Kuningan yang telah berjuang membawa harum nama Kuningan dan sukses di daerah perantauan. Menurutnya, dengan sukses di perantauan telah membuktikan bahwa warga Kuningan tidak dianggap sebelah mata dan patut diperhitungkan.

“Orang Kuningan yang dikenal sebagai “urang kampung bau lisung” telah mebuktikan keberadaannya diberbagai daerah dengan menjadi perantau yang sukses. Bapak/ibu telah mengukir prstasi di berbagai bidang dan posisi. Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kesuksesan yang telah diraih,” ucap Sekda Dian.

Selanjutnya Sekda Dian berharap, para perantau untuk terus berkontribusi aktif dalam setiap pembangunan, baik sosial, ekonomi, maupun infrastruktur sesuai keahlian dan perannya masing-masing.

“Mari kita jadikan keberhasilan yang telah kita capai sebagai motivasi untuk memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan lingkungan. Bersama, kita bisa menciptakan kampung halaman yang lebih sejahtera, berdaya saing, dan berwawasan kedepan,” tutur Dian.

Sementara, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.IP., M.Si, mewakili para perantau yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas pengakuan dan kehormatan yang diberikan Pemkab Kuningan kepada masyarakat perantau. Sebagai masyarakat yang lahir dan besar di Kabupaten Kuningan, dirinya merasa bangga dapat membawa nama baik Kabupaten Kuningan di daerah perantauan.

“Saya lahir dan besar di Kuningan. Saya bangga menjadi orang Kuningan. Pa Sekda ini adalah teman bermain kelereng saya dan sangat jago mainnya, saya pun kalah terus. Tapi kami harus berpisah, saya mendaftar ke Akmil waktu itu, lalu ditugaskan keliling Indonesia. Dan Alhamdulillah sekarang bisa berkumpul kembali bersama keluarga, saudara, sahabat, dan rekan-rekan di Kuningan. Ini suatu kebanggan dan kehormatan bagi saya,” ungkap Mayjen Naudi Nurdika.

Mengenang kembali masa lalunya, Mayjen M Naudi Nurdika pun pada kesempatan tersebut menceritakan kenangannya saat berada di Kuningan sekaligus perjalanannya dalam meraih keseuksesan.

“Insya Allah, saya dan saudara-sadara saya yang hidup diperantauan, akan terus melakukan dan memberikan yang terbaik unuk Kuningan, lemah cai kami, semampu yang kami bisa. Dengan potensi yang dimiliki, Kuningan harus menjadi daerah yang maju seperti daerah-daerah yang lain,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, sesepuh perantau Kuningan Komjen Pol (Purn) Drs. M Nurdin, MM, Anggota DPRD Jabar H. Dudi Pamuji, para pejabat dilingkup Setda Kab. Kuningan, para kepala SKPD dan Camat, serta sejumlah undangan lainnya

Irman

Screenshot_2023-12-04-12-56-32-12_1c337646f29875672b5a61192b9010f9
IMG-20230712-WA0028
IMG-20240508-WA0064
IMG-20240616-WA0115
Jun 21, 2024

Diklat Satgas BALADHIKA KORPRI di Buper Bagarurung, Desa Sankerta Timur,

Diklat Satgas BALADHIKA KORPRI di Buper Bagarurung, Desa Sankerta Timur,…

Jun 21, 2024

Danramil Kadugede mengatakan, ‘ melalui PBB, kesadaran akan pentingnya kerja sama dan koordinasi dalam kelompok dapat ditingkatkan.”

Danramil Kadugede mengatakan, ‘ melalui PBB, kesadaran akan pentingnya kerja…

Jun 21, 2024

𝗦𝗘𝗝𝗔𝗥𝗔𝗛 𝗠𝗨𝗦𝗜𝗞 𝗥𝗢𝗖𝗞 1973

𝗦𝗘𝗝𝗔𝗥𝗔𝗛 𝗠𝗨𝗦𝗜𝗞 𝗥𝗢𝗖𝗞 1973 Menurut wartawan musik senior Geoff Barton…

Jun 21, 2024

Silaturahmi dan membangun pemberdayaan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM),

Silaturahmi dan membangun pemberdayaan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kuningan,Aktualid.net…

Jun 21, 2024

SMP IT Al-khoeriyah Cibingbin Sukses Sabet GELAR JUARA UMUM dengan 9 PIALA

SMP IT Al-khoeriyah Cibingbin Sukses Sabet GELAR JUARA UMUM dengan…

Jun 21, 2024

Istilah Kata Wong (Orang) sekarang identik sebagai bahasa Jawa

Istilah Kata Wong (Orang) sekarang identik sebagai bahasa Jawa Istilah…

IMG-20240508-WA0072
1714379862927
Polish_20240211_045312529