Heavy Metal “Judas Priest’s Les Binks “

By aktualid - Jumat, 5 April 2024 | 07:47 WIB | Views

Heavy Metal “Judas Priest’s Les Binks “

Dilahirkan dengan nama lengkap James Leslie Binks pada 5 April 1951 di Portadown, Irlandia Utara.

SEbelumnya drummer untuk Eric Burdon, Binks adalah drummer di album Roger Glover tahun 1974, the Butterfly Ball and the Grasshopper’s Feast, yang menampilkan nama-nama legendaris seperti David Coverdale, Glenn Hughes, dan Ronnie James Dio sebagai vokalis. Album ini dimulai sebagai soundtrack untuk filem animasi berdasarkan sebuah buku terkenal di Inggris. Glover menggunakan penyanyi yang berbeda untuk karakter yang berbeda, tapi sebuah promo untuk filem tidak pernah mendapatkan perhatian, maka proyek ini dihentikan. Glover kemudian merilis soundtrack dengan judul ‘Roger Glover and Friends’. Vokalis Eddie Hardin ikut menulis 3 lagu dalam album dengan Glover dan kemudian merilis proyek yang ditulis dan diproduseri sendiri, yang pertama adalah Eddie Hardin’s Wizard’s Convention pada 1976, yang kembali melibatkan Binks pada drum dengan David Coverdale dan Jon Lord-nya Deep Purple pada piano. Baik Butterfly Ball dan Wizard’s Covention ditempatkan bersama dan dirilis ulang beberapa kali sebagai CD combo, dan label Teichiku dari Jepang mengedarkan kompilasi CD mereka berjudul Best of Rare Collection dan menjualnya sebagai album Deep Purple. Melalui koneksi Glover, Judas Priest mengaudisi dan mempekerjakan Binks pada tur dunia 1977 mereka – yang pertama di Amerika.

Dia juga bermain untuk band Inggris Fancy yang memiliki dua hit di AS dengan sebuah cover “Wild Thing”, dan “Touch Me”.

Binks bertahan dengan Judas Priest selama dua tahun dari Maret 1977 hingga Juli 1979, merekam dua album studio dan satu LP live. Meskipun dia melakukan permainan drum yang impresif di Stained Class dan Killing Machine, Binks memiliki kesulitan memainkan saat live. Terlebih lagi, Judas Priest pada saat ii mencari sound yang lebih berorientasi groove dengan permain Binks yang terinspirasi jazz. Saat ditanya jika dia bisa merubah gayanya, dia menjawab bahwa itu tidak mungkin dan dia berpisah dengan band dibawah syarat tertentu tidak lama sebelum mulai jadwal Amerika Utara dari tur Killing Machine. Judas Priest mempekerjakan Dave Holland dari Trapeze dan menjadi drummer mereka selama 1980an. Judas Priest menyelesaikan dekade itu dengan mempekerjakan drummer teknikal lainnya Scott Travis, menghasilkan banyak lagu era Binks dimunculkan kembali di daftar lagu panggung mereka. Binks ikut dikreditkan untuk lagu “Beyond the Realms of Death” di album Stained Class. Menurut memoir band dia mengambil salah satu gitar, memutarnya (karena dia kidal) dan memainkan kord pertama yang nantinya menjadi alur gitar utama dari lagu itu. Meskipun suara gitar dari lagu itu berbeda dari output Downing dan Tipton, memiliki rasa “medieval ballad” yang agak sendu.

Pada 1979 Binks bergabung dengan Charlie Whitney dan Axis Point dan tetap aktif di hard rock/heavy metal bawah tanah Inggris. Pada 1981, dia adah anggota dari Lionheart yang menampilkan Dennis Stratton (mantan Iron Maiden) pada gitardan Jess Cox (mantan Tygers of Pan Tang) pada vokal. Naumun, ini hanya sesaat dan tidak menghasilkan album, walaupun mereka membuka untuk Def Leppard di tur Inggris mereka pada 1981. Juga pada 1981, Binks bermain di album Finardi oleh penyanyi rock Italia Eugenio FInardi.

Kemudian, Binks bermain di sebuah band cover rock klasik di sekitar London Selatan bernama the Shakers dengan Dave Bunce, gitaris yang terhubung dengan Jeff Beck dan mantan gitaris Alice Cooper Pete Friesen dan vokalis/gitaris Tom Lundy dari The Poormouth. Anggota band lainnya adalah bassis Phil Rynhart, anggota pendiri dari The Poormouth. Binks dan Friesen juga bermain bersama di Metalworks bersama dengan mantan gitaris Iron Maiden Tony Parsons (Tony adalah salah satu dari sejumlah gitaris yang bermain sebentar di Maiden pada 79 sebelum Dennis Stratton bergabung dengan band), memainkan Judas Priest, Iron Maiden, dan cover band metal legendaris lainnya di sekitar London. Binks juga bermain secara singkat dengan trio country/folk/pop Irlandia bernama the Faintin’s Goats juga tur dengan Lionheart pada 1981 dan Tytan (1982-1983) tidak lama setelah merilis single pertama mereka.

Pada 2013, dia bergabung dengan band Raw Glory, yang juga menampilkan penyanyi Paul Manzi (dari Arena).

Pada 2015, Binks bermain live di sekitar London di Broken Bones dengan mantan anggota Bad II The Bone Ed Hudson dan Paul Smith, dan di band prog-folk-rock asli Kindred Spirit dengan siapa dia merekam album Phoenix Rising.

Selama 2017 dan 2018, dia membawakan lagu-lagu klasik Judas Priest secara live dengan band baru bernama Les Binks’ Priesthood. Dia kemudian bermaksud untuk bergabung dengan band KK’s Priest setelah pertunjukan satu kali pada akhir 2019 memainkan lagu-lagu Judas Priest di KK’s Steelmill, bersama dengan mantan anggota Judas Priest lainnya K.K. Downing (gitar) dan Tim “Ripper” Owens (vokal). Peserta lainnya termasuk David Ellefson (bass) dari Megadeth dan A.J. Mills (gitar) dari band Inggris Hostile. Namun, Binks dikabarkan mengalami patah pergelangan tangan sebelum rekaman album pertama KK’s Priest di tahun 2020, sehingga digantikan oleh Sean Elg (The Three Tremors).

Pada tahun 2022, Binks dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame sebagai anggota Judas Priest melalui Award for Musical Excellence. Pada 14 Oktober, K.K. Downing mengonfirmasi bahwa dia dan Binks akan bergabung dengan Judas Priest untuk tampil di upacara pelantikan itu.

Binks memainkan 3 buah lagu dengan Judas Priest di induksi Rock and Roll Hall of Fae mereka pada 5 November 2022, menandai penampilan pertamanya dengan band dalam 43 tahun.

Red

Screenshot_2023-12-04-12-56-32-12_1c337646f29875672b5a61192b9010f9
IMG-20230712-WA0028
IMG-20240508-WA0064
IMG-20240616-WA0115
Jun 19, 2024

Kak Dian berharap, melalui kegiatan ini anggota Pramuka mampu mengaktualisasikan prestasi, kreativitas

Kak Dian berharap, melalui kegiatan ini anggota Pramuka mampu mengaktualisasikan…

Jun 19, 2024

Uha Juhana Ketua LSM PRONTAL melihat “94 Miliar Anggaran DAU Kabupaten KuninganDiduga Jadi Bancakan Pimpinan Daerah dan TAPD “

Uha Juhana Ketua LSM PRONTAL melihat “94 Miliar Anggaran DAU…

Jun 18, 2024

SUKU KEI

SUKU KEI Suku Kei adalah suku bangsa di Indonesiayang mendiami…

Jun 18, 2024

Heavy Metal ” Skid Row’ “18 and Life”

Skid Row’ “18 and Life” Skid Row merilis single mereka…

Jun 18, 2024

RPP PAC pemuda Pancasila Kecamatan Lebakwangi ” H Didi Tarmidi ajak semua anggota untuk terus membesarkan Organisasi “

RPP PAC pemuda Pancasila Kecamatan Lebakwangi ” H Didi Tarmidi…

Jun 18, 2024

Sekda Dian menyampaikan apresiasi atas kegiatan safari qurban dari yayasan Insan Nur Cendikia melalui Perkumpulan Rakyat Kuningan Bersatu

Sekda Dian menyampaikan apresiasi atas kegiatan safari qurban dari yayasan…

IMG-20240508-WA0072
1714379862927
Polish_20240211_045312529