Speed Metal ” Iron Maiden’s The Number Of The Beast”

By aktualid - Rabu, 27 Maret 2024 | 07:42 WIB | Views

Speed Metal ” Iron Maiden’s The Number Of The Beast”

Iron Maiden merilis album studio ketiga mereka The Number of the Beast pada 22 Maret 1982 melalui EMI Records dan Harvest Records (Amerika Utara). Ini adalah rilisan pertama yang menampilkan vokalis Bruce Dickinson dan yang terakhir dengan almarhum drummer Clive Burr. Album ini direkam di Battery Studios pada Januari – Februari 1982 dengan produser Martin Birch.

Lagu yang menjadi judul album dianggap oleh banyak grup relijius di AS sebagai bukti bahwa Iron Maiden adalah band satanic, faktanya lagu ini terinspirasi oleh mimpi buruk yang dialami oleh bassis Steve Harris, dipicu saat menonton film Damien: Omen II di tengah malam. Selain itu, Harris menyatakan bahwa lirik liyu juga terpengaruh oleh Tam o’Shanter-nya Robert Burns. Lagunya dibuka oleh kata pembuka dari Book of Revelation, dibaca oleh aktor Barry Clayton. Menurut Dickinson, band awalnya mendekati actor Vincent Price untuk merekam bagian itu, tapi meminta Clayton setelah Price berkeras dengan honor 25.000 pound. Walaupun catatan album menyatakan bahwa kata-kata itu dari Revelations 13:18, baris pertama datang dari 12:12.

Lagu penutup “Hallowed Be Thy Name” menjadi salah satu daftar lagu saat band manggung sejak rekaman album (pengecualian hanya Maiden England World Tour 2012-14). Allmusic mendeskripsikan lagu ini sebagai “mungkin lagu paling epik band yang sering dibawakan; ini sebuah cerita tentang seorang tahanan yang akan digantung, menampilkan beberapa lirik Harris paling filosofis.” Beberapa anggota band menyatakan bahwa ini adalah salah satu lagu kegemaran mereka, dengan Dickinson mendeskripsikannya sebagai “fantastic” dan bahwa membawakannya di panggung seperti “membawacakn sebuah film kepada penonton.”

“Children of the Damned” berdasarkan pada film-film Village of the Damned dan Children of the Damned, yang merupakan adaptasi dari novel The Midwich Cuckoos oleh John Wyndham. Pada acara radio terakhirnya untuk BBC Radio 6 selama sebuah segmen untuk penghormatan untuk almarhum Ronnie James Dio, Dickinson menyebutkan bahwa Children of the Damned terinpsirasi oleh “Children of the Sea”-nya Black Sabbath.

“The Prisoner” terinspirasi oleh acara tv Inggris dengan judul yang sama, dan menampilkan dialog dari alur judulnya. Manajer band, Rod Smallwood, harus menelepon Patrick McGoohan untuk meminta ijin untuk menggunakan klip audio untuk lagu ini dan adalah suatu keraguan besar selama percakapannya dengan siapa Smallwood sendiri mendeskripsikannya sebagai “s real bona fide superstar actor”. McGoohan dilaporkan dengan mengatakan “What did you say the name was? A rock band, you say? Do it.” Iron Maiden kemudian membuat lagu lain berdasarkan seri tiu, “Back in the Village” dari Powerslave tahun 1984.

“22 Acacia Avenue” adalah lagu kedua dalam saga “Charlotte the Harlot, yang aslinya ditulis oleh AdrianSmith beberapa tahun sebelumnya, saat bermain di band lamanya, Urchin. Menurut Smith, Steve Harris ingat mendengar lagu itu selama sebuah konser Urchin di sebuah taman lokal, dan memodifikasinya untuk album The Number of the Beast.

Seperti semua tata sampul album Iron Maiden selama 1980an dan 1990an, dilukis oleh Derek Rigss. Sampul album ini asalinya diciptakan untuk lagu “Purgatory”, tapi Rod Smallwood menganggapnya terlalu tinggi untuk rilisan single dan memutuskan untuk album The Number of the Beast. Tata sampul asli 1982 menyertakan langit bitu di latar belakangnya; ini adalah sebuah kesalahn oleh pencetak sampul album, dan kemudian diperbaiki dan menjadi hitam saat album ini dibuat dalam bentuk CD pada 1998.

Sampul ini juga menjadi pusat kontroversi, terutama di America, karena lirik dari lagu yang menjadi judul album dan sampul album yang menggambarkan Eddie mengendalikan setan seperti sebuah boneka, sedangnkan setan juga mengendalikan Eddie yang lebuh kecil. Smallwood menjelaskan bahwa konsep itu merupakan pertanyaaan “Siapa yang benar-benar jahat disini? Siapa memanipulasi siapa?” Menurut Riggs ini terinspirasi buku komik Doctor Strange.

The Number of the Beast mendapatkan kesuksesan kritis dan komersil dan adalah rilisan yang merupakan lompatan besar bagi band-menjadi album pertama mereka yang mencapai No. 1 di UK Albums Chart, dan disertfikasi platinum di AS. Album ini juga menghasilkan single-single “Run to the Hills” dan “The Number of the Beast”, yang merupakan single top 10 UK pertama band. Allmusic dan Sputnikmusic memberikan 4,5 bintang dari 5 bintang, sedangkan majalah Sound memberikan 5 bintang dari 5 bintang.

“Run to the Hills” di-cover di album tribute Number From the Beast, menampilkan vokalis Robin McAuley, gitaris Michael Schenker dan Pete Fletcher, bassis Tony Franklin dan drummer Brian Tichy. A Tribute to the Beast, Vol. 2 menampilkan cover “children of the Damned”, oleh Sebastian Bach dari Skid Row, dan “Hallowed Be Thy Name”, oleh Iced Earth, yang juga meng-cover “Hallowed Be Thy Name” dan “The Number of the Beast” di album mereka sendiri, Tribute to the Gods. “Hallowed Be Thy Name” juga di-cover oleh Machine Head di Maiden Heaven: A Tribute to Iron Maiden, yang dirilis oleh majalahj Kerrang! pada 2008, dan oleh Cradle of Filth, sedangkan trek judul juga di-cover oleh Djali Zwan di soundtrack film Spun. Reinterprestasi akustik dari “Children of the Damned” dan “22 Acacia Avenus” dimasukkan di album Across The Seventh Sea (2012) oleh proyek tribute Maiden uniteD.

Daftar Lagu

  1. Invaders
  2. Children of the Damned
  3. The Prisoner
  4. 22 Acacia Avenue
  5. The Number of ther Beast
  6. Run to the Hills
  7. Gangland
  8. Hallowed Be Thy Name

Personil

  • Bruce Dickinson – lead vocals
  • Dave Murray – guitars
  • Adrian Smith – guitars, backing vocals
  • Steve Harris – bass guitar, backing vocals
  • Clive Burr – drums

Red

Screenshot_2023-12-04-12-56-32-12_1c337646f29875672b5a61192b9010f9
IMG-20230712-WA0028
IMG-20240508-WA0064
IMG-20240616-WA0115
Jun 21, 2024

Diklat Satgas BALADHIKA KORPRI di Buper Bagarurung, Desa Sankerta Timur,

Diklat Satgas BALADHIKA KORPRI di Buper Bagarurung, Desa Sankerta Timur,…

Jun 21, 2024

Danramil Kadugede mengatakan, ‘ melalui PBB, kesadaran akan pentingnya kerja sama dan koordinasi dalam kelompok dapat ditingkatkan.”

Danramil Kadugede mengatakan, ‘ melalui PBB, kesadaran akan pentingnya kerja…

Jun 21, 2024

𝗦𝗘𝗝𝗔𝗥𝗔𝗛 𝗠𝗨𝗦𝗜𝗞 𝗥𝗢𝗖𝗞 1973

𝗦𝗘𝗝𝗔𝗥𝗔𝗛 𝗠𝗨𝗦𝗜𝗞 𝗥𝗢𝗖𝗞 1973 Menurut wartawan musik senior Geoff Barton…

Jun 21, 2024

Silaturahmi dan membangun pemberdayaan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM),

Silaturahmi dan membangun pemberdayaan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kuningan,Aktualid.net…

Jun 21, 2024

SMP IT Al-khoeriyah Cibingbin Sukses Sabet GELAR JUARA UMUM dengan 9 PIALA

SMP IT Al-khoeriyah Cibingbin Sukses Sabet GELAR JUARA UMUM dengan…

Jun 21, 2024

Istilah Kata Wong (Orang) sekarang identik sebagai bahasa Jawa

Istilah Kata Wong (Orang) sekarang identik sebagai bahasa Jawa Istilah…

IMG-20240508-WA0072
1714379862927
Polish_20240211_045312529