Mengenal lebih dekat dr. R. Deni Wirhana Surjono Wirananggapathi SpOG.Subsp.KFm ” Cucu Bupati Kuningan “

By aktualid - Minggu, 31 Maret 2024 | 09:36 WIB | Views

Mengenal lebih dekat dr. R. Deni Wirhana Surjono Wirananggapathi SpOG.Subsp.KFm ” Cucu Bupati Kuningan “

Kuningan,Aktualid.net Mengenal Cucu Bupati Kuningan ” Aruman Wirananggapathi ” dr. R. Deni Wirhana Surjono Wirananggapathi SpOG.Subsp.KFm

Inilah Riwayat Hidup dr. R. Deni Wirhana Surjono Wirananggapathi SpOG.Subsp.KFm bukanlah sekadar seorang calon bupati, melainkan pribadi yang membawa beban berat sejarah dan warisan keluarga yang kaya. Menilik riwayat hidupnya, kita menjumpai kisah hidup yang sarat dengan pengorbanan, dedikasi, dan semangat melanjutkan perjuangan keluarganya

Jejak Awal Hidup dan Pendidikan

dr. Deni lahir dan dibesarkan di tengah keluarga yang memiliki tradisi pelayanan pada masyarakat. Dari kecil, ia sudah dikenalkan dengan nilai-nilai kejujuran, keadilan, dan kepedulian terhadap sesama. Semangat untuk berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Kuningan telah tertanam dalam budi pekertinya sejak usia dini.

Perjalanan pendidikannya menjadi fase krusial yang membentuk pandangan dan komitmennya terhadap pembangunan daerah. Menyelesaikan studi kedokteran dan spesialisnya, dr. Deni tidak hanya mengasah pengetahuannya dalam bidang kesehatan, tetapi juga mengembangkan kepekaan sosialnya terhadap beragam permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Panggilan untuk Pelayanan Publik

Dr. Deni tidak sekadar berlari dalam arena politik untuk memperebutkan kursi bupati. Ia melihat kampanye dan pencalonannya sebagai panggilan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. Dedikasi ini terpancar dari keinginannya untuk melihat kemajuan, kesejahteraan, dan keadilan merata di seluruh pelosok kabupaten.

Menelusuri Kiprah Bupati Terdahulu: Warisan dan Tantangan

Mengulas sejarah pemilihan bupati sebelumnya di Kabupaten Kuningan membuka lembaran-lembaran sejarah yang kaya akan pengalaman dan tantangan. Sejak Kuningan ditetapkan sebagai daerah tingkat II pada 1950, 27 bupati telah memimpin, dan setiap sosok tersebut menyimpan cerita uniknya masing-masing. Tantangan dan keberhasilan mereka membentuk lanskap politik dan pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Bupati terpilih tahun 2019, H. Acep Purnama S.H, M.H, dan pasangannya M. Ridho Suganda, meninggalkan jejak kepemimpinan yang patut dicermati. Namun, melangkah ke era Pilkada 2024, munculnya dr. R. Deni Wirhana Surjono Wirananggapathi SpOG.Subsp.KFm memberikan dimensi baru dan harapan segar bagi masyarakat.

Pengalaman Politik

Pengalaman politik seorang calon sangat menentukan kapasitasnya dalam memimpin suatu daerah. dr. R. Deni Wirananggapathi, sebagai seorang calon Bupati Kuningan 2024, membangun jejak politiknya dengan landasan pelayanan dan keberpihakan kepada rakyat. Pengalamannya di berbagai bidang menciptakan dimensi kepemimpinan yang holistik dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Pelayanan Publik di RSUD Waled Kab. Cirebon

dr. R. Deni Wirananggapathi telah memberikan kontribusi signifikan di sektor pelayanan publik, khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled Kabupaten Cirebon. Sebagai seorang dokter dan pejabat di rumah sakit, pengalamannya dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan memberikan wawasan mendalam tentang kebutuhan masyarakat. Keterlibatannya dalam mengelola fasilitas kesehatan ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui akses layanan kesehatan yang berkualitas.

Keterlibatan di Organisasi Profesional

Selain pengalaman di sektor pelayanan kesehatan, dr. R. Deni Wirananggapathi juga terlibat aktif dalam organisasi profesi. Keterlibatannya di berbagai organisasi dokter dan kebidanan memperkuat kapasitasnya dalam memahami dinamika sosial dan kesehatan masyarakat. Keterampilan kepemimpinan yang diperoleh dari organisasi profesi menjadi modal penting dalam merancang kebijakan yang berbasis kebutuhan riil masyarakat.

Selain perjalanan politiknya, dr. R. Deni Wirananggapathi juga dikenal aktif di berbagai organisasi profesional dan pelayanan kesehatan. Keterlibatannya di Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) menunjukkan komitmennya terhadap pemahaman mendalam tentang aspek keamanan dan ketahanan nasional. Dalam kapasitas ini, dr. R. Deni Wirananggapathi berupaya mengintegrasikan pemahaman kesehatan dengan aspek keamanan nasional, memberikan kontribusi berharga untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Di ranah medis, keterlibatan dr. R. Deni Wirananggapathi di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah cermin dari dedikasinya terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Sebagai anggota IDI, ia terlibat dalam upaya peningkatan standar praktik medis, advokasi kesehatan masyarakat, dan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan dokter dan tenaga kesehatan.

Komitmen dr. R. Deni Wirananggapathi terhadap kesehatan ibu dan anak tercermin dalam partisipasinya dalam organisasi dan advokasi yang berfokus pada isu tersebut. Ia sadar akan pentingnya memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan ibu dan anak sebagai pijakan utama pembangunan masyarakat yang sehat dan berkualitas.

Dalam berbagai kapasitasnya, dr. R. Deni Wirananggapathi memimpin dan mendukung inisiatif-inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan ibu dan anak. Ia menjadi sosok yang berperan aktif dalam memastikan bahwa setiap langkah kebijakan dan program kesehatan diarahkan untuk memberikan manfaat yang optimal bagi kelompok rentan ini.

Memahami Dinamika Lokal dan Kebutuhan Masyarakat

Pengalaman politik dr. R. Deni Wirananggapathi tidak hanya terfokus pada sektor kesehatan. Melalui partisipasinya dalam dinamika politik lokal, ia memahami dengan mendalam isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Kuningan. Dialog terus-menerus dengan berbagai lapisan masyarakat menjadi landasan dalam merumuskan program dan kebijakan yang responsif terhadap kebutuhan nyata.

Komitmen untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Pengalaman politik dr. R. Deni Wirananggapathi mencerminkan komitmennya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sebagai seorang dokter, ia memahami pentingnya kesehatan sebagai faktor utama pembangunan manusia. Namun, pengalamannya juga menunjukkan bahwa kesehatan hanya satu aspek dari kehidupan yang kompleks. Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk mengembangkan program dan kebijakan yang holistik, melibatkan sektor-sektor seperti pendidikan, ekonomi, dan lingkungan.

Irman

Screenshot_2023-12-04-12-56-32-12_1c337646f29875672b5a61192b9010f9
IMG-20230712-WA0028
IMG-20240508-WA0064
IMG-20240616-WA0115
Jun 16, 2024

Pengelola OW Waduk Darma ( PT Jaswita Jabar ) bagikan hewan Qurban ke Sembilan Desa Penyangga.

Pengelola OW Waduk Darma ( PT Jaswita Jabar ) bagikan…

Jun 16, 2024

Makna Ibadah Qurban di hari Raya Idul Adha

Makna Ibadah Qurban di hari Raya Idul Adha Oleh Irman…

Jun 15, 2024

Dian mengatakan “Hari ini dan beberapa hari kedepan menjelang hari Raya Idul Adha, kami dari Pemkab Kuningan akan terus melakukan monitoring “

Dian mengatakan ” Hari ini dan beberapa hari kedepan menjelang…

Jun 15, 2024

Perang Kopi adalah sebuah perang yang terjadi dari 1889 hingga 1890

Perang Kopi adalah sebuah perang yang terjadi dari 1889 hingga…

Jun 15, 2024

Apa kata mereka tentang Dian ” Berpengalaman dalam pengelolaan Birokrasi dan Supel bergaul “

Apa kata mereka tentang Dian ” Berpengalaman dalam pengelolaan Birokrasi…

Jun 15, 2024

Sejarah ” I Goesti Ngoerah Ketoet Djelantik “

I Goesti Ngoerah Ketoet Djelantik I Gusti Ketut Jelantik merupakan…

IMG-20240508-WA0072
1714379862927
Polish_20240211_045312529